HUT TNI DAN HUT LOTENG KE-74 ,KOREM 162 DAN ASN LOMBOK TENGAH GELAR PEMBERSIHAN PANTAI KUTA

By Lalu Zulham Widiyatmaja 01 Okt 2019, 20:22:56 WIB berita
HUT TNI DAN HUT LOTENG KE-74 ,KOREM 162 DAN ASN LOMBOK TENGAH GELAR PEMBERSIHAN PANTAI KUTA

LOMBOK TENGAH,
MP Korem 162 Wirabhakti pada hari Jumat kemarin menggelar kegiatan karya bhakti dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan pembersihan Pantai Kuta Mandalika.
Sebelum dilaksanakan pembersihan pantai, kegiatan ini diawali dengan upacara dan senam pagi dikawasan Pantai Kuta Lombok Tengah. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak selaku inspektur Komandan Korem 162 Wirabhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.
Dalam arahannya Komandan Korem 162/W B Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyatakan, kegiatan yang dilalsanakan saat ini dalam rangka HUT TNI Ke74 sekaligus dalam rangka menyambut HUT Lombok Tengah yang ke -74 juga.
Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan saat ini Ianjut Danrem, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke74 dan HUT Lombok Tengah tahun 2019. Dimana kegiatan karya bhakti ini juga dalam rangka untuk membangkitkan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat, mengingat pantai Kuta Mandalika merupakan salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, sehingga sangat perlu untuk menjaga keindahan dan kebersihannya dengan baik agar para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, aman dan bersih serta indah.
Untuk diketahui lanjut Danrem, dampak bencana alam yang menimpa NTB pada tahun lalu tidak hanya menyisakan kerusakan namun membawa dampak secara luas salah satunya kekurangan kunjungan wisatawan ke NTB khususnya di pulau Lombok. Oleh sebab itu, kegiatan kebersihan dan penataan kembali tempat-tempat wisata perlu digalakkan kembali sehingga dapat mengembalikan Lombok atau NTB sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. “Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak semua masyarakat NTB khususnya di Pulau Lombok ini untuk membudayakan kegiatan pembersihan ini secara rutin dan berkala dilingkungan masing-masing, sehingga lingkungan yang sehat, bersih dan indah untuk ditinggali maupun dikunjungi dalam kesehariannya,” kata Danrem.
Selain itu, musim kemarau yang cukup panjang saat ini, dan mengakibatkan kebakaran di beberapa tempat, pihaknya mengajak semua pihak untuk menyikapinya Secara bijak sehingga kebakaran hutan dan lahan yang ten'adi di NTB dan Lombok secara khusus bisa secara cepat teratasi, sehingga dengan harapan tanaman yang ada bisa kembali subur dan hijau dengan akan datangnya musim penghujan.
Selain itu, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor dengan upaya pencegahan dengan melakukan pembersihan dilingkungan masing-masing. “Saya berpesan, kegiatan positif seperti ini agar terus digalakkan dan ditingkatkan bersama, sehingga merujuk pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” harapnya.
Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, SH dalam arahannya menyatakan, segala macam ikhtiar yang dilaksanakan saat ini adalah dalam rangka memohon ridho dari Allah SWT.
Kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga lanjut Bupati, dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan kita. Kemudian ikhtiar pagi ini juga dalam rangka salah satu wujud bagaimana iktiar kita menggapai opsesi dan cita-cita dan harapan kita salah satunya adalah untuk mensukuri 74 tahun usia TNI kita dan secara kebetulan Lombok Tengah juga berusia 74 Tahun. “Kita wujud nyatakan rasa syukur itu pagi ini dengan ikhtiar mewujudkan NTB dan Lombok Tengah Aman, kemudian bagaimana NTB dan Lombok Tengah bersih, dan bagaimana mencapai NTB Dan Lombok Tengah yang sehat, dan terakhir saat ini kita berkumpul dalam rangka bersilaturrahim,” tegas Bupati.
Hadir dalam kegiatan itu Jajaran Polda NTB, TNI angkatan Laut dan TNI Angkatan darat, jajaran ASN dilingkUp Pemkab Lombok Tengah,masyarakat Kuta dan sekitarnya.
Acara diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh komunitas senam yang dipimpin langsung oleh Sri Yulianti Zulkipli Imansyah. Dan dilanjutkan dengan pembersihan pantai Kuta yang dibagi menjadi 18 kelompok. I wan

RELATED POST




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment